Dunia Maya Tak Secantik Luna Maya

25 Nov 2008

Di tengah hiruk pikuk suksesnya Pesta Blogger 2008, ada yang tersisa dibalik riuh rendah pesta itu. Tahukah anda apakah itu? NARSIS. Para blogger berusaha menjadi seorang artis yang terkenal di dunia nyata dan bukan hanya dunia maya. Mereka seolah saling berusaha menampilkan dirinya. Baikdari banyaknya trafic jumlah pengunjung yang datang dan memberikan komentar dalam blognya atau dengan cara memajang fotonya yang ganteng dan cantik itu. Itulah sebuah kepuasan yang melanda para blogger. Apalagi bila tulisannya bisa masuk dalam blog pilihan di blogdetik.com.

Dunia maya memang berbeda dengan dunia nyata. Dalam dunia maya mungkin anda bisa bermesra ria, dan seolah-olah telah berfoto mesra dengan Luna Maya. Anda bisa menjadi seorang “pemimpi”. Tapi dalam dunia nyata anda belum tentu bisa seperti itu.

Untunglah dalam era teknologi canggih sekarang ini, dengan kecanggihan software foto seperti photoshop, anda bisa terlihat “seolah” bermesraan dengan Luna Maya. Seakan andakenal dengan sang artisdan pernah berfoto bersama. Padahal belum tentu sang artis seperti Luna Maya itu kenal dengan anda. He…he…he…he…

Itulah dunia maya, penuh dengan manipulasi dan unjuk gigi dari pemilik blognya. Nggak dibayar nggak apa-apalah yang penting bisa ngetop kayak artis. Penyakit NARSIS telah mewabah dan menjadi ajang kreativitas dalam menulis. Para blogger berusaha keras menyumbangkan apa yang ada dalam otaknya menjadi tulisan favorit yang mengundang blogger lainnya untuk datang ke rumah virtualnya. Menarik dan sangat positif.

Tapi, kalau mau jujurDUNIAMAYA tak secantikLUNA MAYA.

 

Wijay Kusumah,Dunia Maya Tak SecantikLuna Maya.


TAGS Luna Maya


-

Author

Follow Me