Kesabaran Guru TIK

14 Oct 2014

Kurikulum 2013 membuahkan hasil. Hasilnya banyak guru TIK menjadi korban. Mulai dari di rumahkan sampai tidak diberi jam pelajaran. Hal itu dikarenakan tidak ada mata pelajaran TIK dalam kurikulum 2013. Guru TIK dialihkan menjadi guru prakarya. Mereka harus menerimanya dalam keadaan terpaksa.

Guru TIK meradang. Begitupun guru KKPI di SMK. Guru TIK dan KKPI mulai membangun kekuatan. Kekuatan itu terbentuk dalam sebuah wadah organisasi profesi. Rembuk nasionak akhirnya dilaksanakan pada 23 Januari 2014 di UPI Bandung. Terbentuklah organisasi baru yang bernama Asosiasi Guru TIK dan KKPI Nasional yang kemudian disingkat AGTIKKNAS.

Setelah terbentuk AGTIKKNAS, kekuatan guru TIK mulai terlihat. AGTIKKNAS mengadakan kegiatan seminar nasional di Gedung Kemendikbud Senayan Jakarta. Namun, sayang mendikbud Mohammad Nuh tidak bisa hadir, dan hanya diwakili kepala pusat kurikulum, Ramon Mahondas. beliau mengatakan bahwa TIK ada dimana-mana dan terintegrasi dalam semua mata pelajaran. Dialog pans pun terjadi, jawaban pemerintah sangat tidak memuaskan hati.

bersambung


TAGS guru tik


-

Author

Follow Me