Seminar Urgensi Mata pelajaran TIK dan KKPI Sabtu, 25 April 2015

26 Feb 2015

1375171_814080095287596_54428407_n

Kami dari komunitas Guru TIK dan KKPI bersungguh-sungguh dan fokus kepada perjuangan kawan-kawan mengembalikan mata pelajaran TIK dan KKPI ke dalam struktur kurikulum 2013.

Kami bersama pak Anies Baswedan

Kami bersama pak Anies Baswedan

Sekarang saatnya kita siapkan Kompetensi Dasar (KD), dan Kompetensi Inti (KI) untuk mata pelajarannya yang disampaikan langsung kepada mendikbud RI untuk dijadikan bahan masukan Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) serta Pusat Kurikulum dan Perbukuan. Bersiaplah kembali menyambut mata pelajaran TIK/KKPI ke dalam struktur kurikulum 2015. Allahu Akbar!

Mari kita bersatu mewujudkannya, karena regulasinya sebentar lagi akan datang melalui permendikbud. Tentu saja dengan permen yang manis untuk semua guru TIK/KKPI. Lalu lupakan linieritas, karena kompetensi jauh lebih utama daripada selembar ijazah. Semoga ada regulasi penting yang dikeluarkan oleh pemerintah tentang ini. Guru TIK/KKPI yang tidak linier tidak dirugikan.

Semua keluhan dan masukan sudah disampaikan. Mari kita bantu pak Anies Baswedan untuk mewujudkannya. Persatuan guru TIK dan KKPI harus didahulukan. Sudah saatnya kita tidak saling menghujat. Legal atau ilegal jangan lagi dipermasalahkan. Semua guru punya kontribusi penting untuk mengembalikan mata pelajaran TIK dan KKPI. Tidak ada satu pun guru yang paling berjasa. Semua adalah perjuangan bersama.

Insya Allah komunitas Guru TIK dan KKPI akan difasilitasi tempat di kantor kemendikbud untuk mengadakan seminar nasional “URGENSI MATA PELAJARAN TIK/KKPI DALAM KURIKULUM GANDA (2006 & 2013)” pada SABTU, 25 APRIL 2015 di Aula Gedung A Kemendikbud Jakarta.

Biaya seminar GRATIS untuk 100 orang guru/mahasiswa/umum pendaftar pertama yang menuliskan nama lengkap, alamat sekolah lengkap dengan kode posnya, serta no hp/telepon yang mudah dihubungi pada kolom komentar di bawah ini atau kirim sms ke 08159155515. Target peserta seminar 300 orang. Peserta dari no. 101-200 registrasi Rp. 50.000,- dan peserta 201-300 registrasi Rp. 100.000,-

Setiap peserta akan mendapatkan sertifikat seminar nasional dengan mengganti ongkos cetak yang dibayarkan langsung saat registrasi seminar sebesar Rp. 10.000,- (Sepuluh Ribu Rupiah). Dalam seminar ini panitia tidak menyiapkan konsumsi makan siang, dan hanya snack yang didapatkan dari sponsor kegiatan. Panitia akan memberikan makan siang kepada peserta seminar bila mendapatkan sponsor utama dalam kegiatan seminar nasional ini.

Seminar nasional Komunitas Guru TIK/KKPI akan dihadiri langsung Pak Anies Baswedan (Mendikbud RI), perwakilan anggota komisi X DPR, dan para pakar TIK sebagai nara sumbernya. Mari kita hadiri dan ramaikan kemenangan bersama untuk anak BANGSA. Kami optimis matpel TIK/KKPI kembali berada dalam struktur kurikulum 2013. Mari kita perjuangkan bersama.

susunan acara seminar nasional KOGTIK-revisi-1

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

http://wijayalabs.com


TAGS guru tik guru kkpi mata pelajaran tik kkpi seminar nasional kogtik


-

Author

Follow Me